Liputan6.com, Jakarta – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanyak 117 Hyundai Ioniq 5 dijadikan kendaraan operasional resmi para delegasi, termasuk keperluan mobilitas menteri, protokol, dan keamanan serta sebagai kendaraan penyelamatan (rescue vehicle) bagi para tamu VVIP dan pasangannya.

President Director PT HMID Woojune Cha menyampaikan, sejalan dengan prinsip perusahaan dalam mengedepankan keamanan dan kenyamanan para delegasi selama KTT ASEAN 2023, Hyundai berkomitmen untuk menjamin ketersediaan suku cadang dan layanan yang dapat diandalkan untuk kelancaran mobilitas bagi seluruh perwakilan negara peserta.

“Upaya ini sekaligus menegaskan kesiapan Hyundai dalam mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Indonesia dan memberikan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat,” jelas Woojune Cha, dalam keterangan resmi, Kamis (11/5/2023).

Selama KTT ASEAN 2023 berlangsung, Hyundai siap sedia menghadirkan layanan Hyundai Roadside Assistance (bagian dari Layanan Darurat 24 Jam) dan Hyundai Mobile Service. Kedua layanan tersebut siap memenuhi berbagai keperluan perbaikan dan perawatan kendaraan, termasuk saat kondisi darurat, untuk memastikan kondisi kendaraan selalu prima.

Selain itu, agar mobilitas seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 semakin lancar, Hyundai juga menyediakan Hyundai Mobile Charging. Melalui layanan ini, Hyundai siap melakukan penambahan daya listrik di kondisi darurat dan membantu kendaraan mencapai stasiun pengisian daya terdekat.

Sebagai informasi, HMID juga telah memiliki jaringan charging station di lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia, termasuk Ultra Fast Charging Station tercepat di Tanah Air yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta.