Liputan6.com, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memberikan pembaharuan tampilan dan kenyamanan untuk Stargazer Active. Varian terbawah dari mobil keluarga andalan pabrikan Korea Selatan ini, kini dilengkapi tampilan baru pelek alloy berukuran 16 inch dan juga AC double blower.

Woojune Cha, President Director PT HMID mengatakan, ingin memberikan apresiasi atas sambutan hangat yang telah diberikan konsumen dengan melakukan pembaharuan untuk Stargazer Active.

“Kami harap, melalui peningkatan ini dapat memperkuat terus posisi Stargazer dalam memberikan solusi mobilitas terdepan untuk setiap aktivitas sehari-hari,” ujar Woojune Cha, Rabu (10/5/2023).

Secara detail, Hyundai Stargazer Active kini dibekali alloy wheel berukuran 16 inci layaknya varian Trend. Sebelumnya, model ini menggunakan steel wheel dengan ukuran 15 inch. Penggunaan alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel memungkinkan kendaraan untuk bergerak dengan lebih lincah. Selain itu, pelek ini juga kokoh dan memiliki desain yang lebih menarik.

Selain itu, varian ini juga kini dilengkapi dengan tipe AC double blower layaknya varian Trend, Style, dan Prime. Sebelumnya, Hyundai Stargazer Active hanya menyematkan air circulator di bagian belakang sistem AC.

Secara spesifik, Hyundai didesain untuk pasar Indonesia, dengan menyematkan Distinctive H Rear Lamp, di mana huruf H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia bagian Timur hingga Barat. Desain lampu depan dan belakang Hyundai Stargazer ini juga memberikan tampilan yang dinamis dan futuristis pada kendaraan.

Spesifikasi
Hyundai Stargazer juga hadir dengan volume interior besar yang didukung dengan penataan ruang penyimpanan yang maksimal dengan lebih dari 20 tempat penyimpanan, mulai dari glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, hingga bagasi berkapasitas 200 liter dan mencapai 585 liter dalam kondisi baris

Hyundai Stargazer dilengkapi dengan display audio 8 inch yang sepenuhnya touchscreen dengan sistem penunjang Radio, Bluetooth, serta konektivitas Android Auto dan Apple Carplay.

Dengan pembaharuan ini, Hyundai Stargazer Active tidak mengalami kenaikan harga, dan tetap dibanderol Rp 247,2 juta untuk Active MT dan Rp 260 juta untuk Active IVT.